Tuesday, January 6, 2009

Sekilas tentang Anatomi dan Faal

HAlo Apa kabar ?

Haduh maaf yah beberapa posting yang lalu berkaitan dengan isu konflik Palestina dan Israel. Habis kasian ma Palestinanya.

Teman-tamn sebelum melakukan pertolongan pertama ada baiknya kita faham tentang Anatomi dan Faal tubuh manusia. Tenang teman-teman saya tidak akan membahas secara panjang dan lebar tentang Anatomi dan faal tubuh manusia karena sayapun punya keterbatasan dalam bidang ilmu tersabut disini saya hanya akan menggambarkan pentingnya tentang pemahaman kedua hal tersebut ketika melakukan pertolongan pertama

Anatomi (berasal dari bahasa Yunani ἀνατομία anatomia, dari ἀνατέμνειν anatemnein, yang berarti memotong) adalah cabang dari biologi yang berhubungan dengan struktur dan organisasi dari makhluk hidup.(wikipedia.org)

Faal (berasal dari bahasa Arab yang berarti fungsi)adalah cabang dari biologi yang mempelajari tentang fungsi dari anatomi tubuh.





Diatas adalah contoh gambar anatomi dari rangka tubuh manusia (crayonpedia.org) ,dengan mengetahui struktur dan fungsi dari tubuh manusia kita bisa melakukan pertolongan pertama dengan tepat. Kalau ada luka di tungkai atas (paha) sebelah kanan , tentunya kita tidak akan memberikan pertolongannya di kening kan ?

Teman - teman bisa memahami lebih lanjut dengan mencati informasi di buku atau media lainnya. Semoga bermanfaat.


Anatomy
(derived from the Greek anatomia ἀνατομία, from ἀνατέμνειν anatemnein, which means that the cut) is a branch of biology dealing with the structure and organization of living creatures. (Wikipedia.org)

Faal (derived from the Arabic language which means that the function) is a branch of learning about the biological function of the body's anatomy.

0 Comments: